Kamis, 09 April 2015

6 Destinasi Wisata Favorit di Makassar

Makassar tak hanya menjadi kota incaran bagi para pencinta kuliner. Kota ini juga menjadi incaran para penggila travelling. Ada banyak destinasi wisata yang menjadi favorit traveller. Setidaknya ada 6 tempat wisata di Makassar yang paling sering dikunjungi oleh traveller.

Berikut ini adalah 6 destinasi wisata di Makassar yang menjadi favorit traveller.

1.    Pantai Losari

Siapa yang tak mengenal tempat wisata di Makassar ini? Ikon kota ini memang memikat banyak wisatawan. Tempat favorit para wisatawan ini sanggup menggoda hanya dengan birunya laut dan langit. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota ini juga menawarkan sunset cantik setiap harinya. Jadi wajar jika tampat ini menjadi tempat favorit banyak orang.

2.    Taman Nasional Bantimurung

Lokasi tempat wisata ini agak sedikit bergeser dari Kota Makassar. Namun tetap menjadi favorit banyak orang yang berwisata ke kota ini. Di taman nasional ini, Anda bisa menikmati segala keindahan alam berupa air terjun Bantimurung serta kecantikan dari kupu-kupu berwarna-warni. Potret keindahan alam khas Sulawesi.

3.    Benteng Fort Rotterdam

Benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo ini menyuguhkan wisata sejarah yang tak boleh Anda lewatkan. Terbukti dengan banyaknya wisatawan yang menjadikan benteng ini sebagai tempat wisata favorit. Sisa reruntuhan, taman yang masih terawatt serta ruangan bekas penjara Pangeran Diponegoro pun menjadi pemandangan menarik di tempat ini.

4.    Trans Studio

Trans Studio ternyata tidak hanya ada di Bandung. Di kota Angin Mamiri ini juga terdapat wahana permainan ini. Wahana permainan indoor terbesar di Indonesia ini rasanya sayang jika tidak Anda kunjungi. Terbukti banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini. Tiket masuknya pun cukup terjangkau. Hanya sebesar 100 ribu Rupiah Anda bisa menikmati aneka wahana di tempat ini.

5.    Jalan Somba Opu

Tak hanya tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, sejarah serta keseruan arena bermain saja yang menjadi favorit wisatawan. Tempat berburu oleh-oleh pun menjadi incaran wisatawan. Jalan Somba Opu adalah lokasi yang tepat untuk Anda datangi. Letaknya pun tak jauh dari Benteng Fort Rotterdam. Sehingga tak sulit untuk ditemukan.

Ada banyak oleh-oleh yang bisa Anda temukan di kawasan ini. Mulai dari makanan, alat musik, suvenir, hingga pakaian adat khas Makassar. Soal harga pun masih cukup terjangkau. Jangan lupa juga untuk menawar agar Anda mendapatkan harga yang cukup murah.

6.    Pantai Akkarena

Destinasi wisata yang terakhir dan menjadi favorit banyak wisatawan adalah Pantai Akkarena. Pantai ini tidak kalah mempesona dibandingkan Pantai Losari. Tempat wisata di Makassar ini letaknya tak jauh dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu 10 menit, Anda telah sampai di pantai ini.

Pasir pantai ini agak gelap. Sehingga menambah kesan eksotis. Ombaknya juga cukup tenang, sehingga Anda bisa puas bermain air di pantai ini. Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap. Mulai dari arena bermain, taman hingga restoran. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar