Selasa, 07 April 2015

Otak-Otak Ibu Elly, Camilan Kenyal Dan Lezat Dari Makassar

Kota Makassar terkenal dengan aneka kuliner-kuliner beratnya yang lezat. Namun bagaimana dengan camilannya? Ternyata, ada satu camilan yang tak kalah lezat dari kuliner khas Makassar lainnya. Yaitu otak-otak. Dan salah satu yang terkenal adalah otak-otak Ibu Elly.

Otak-otak Ibu Elly terletak di Jalan Kijang No 7 D, Makassar. Karena pada dasarnya adalah camilan, maka Anda bisa menjadikan kuliner khas Makassar ini sebagai oleh-oleh untuk sanak family di rumah. Soal rasa, tak perlu diragukan.

Otak-otak sendiri berbahan dasar ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung gandum. Yang membuat rasanya semakin nikmat adalah pembungkusnya yang menggunakan daun pisang. Kenyal, lezat dan gurih. Bahkan otak-otak ini dapat tahan sampai sebulan jika dimasukkan ke dalam freezer.
Cara penyajiannya pun cukup dengan menghangatkannya kembali dengan menggunakan panggangan atau wajan tanpa menggunakan minyak. Tak lupa cocolan sambal kacang yang menjadi teman dari otak-otak ini.

Soal harga, otak-otak Ibu Elly ini dijual dengan harga 4 ribu Rupiah perbungkusnya. Namun, Anda bisa membelinya dalam beberapa paket kemasan. Yaitu isi 10 dengan harga 35 ribu Rupiah, isi 20 dengan harga 60 ribu Rupiah, isi 40 dengan harga 120 ribu Rupiah dan isi 50 dengan harga 150 ribu Rupiah. Tentunya lebih murah dari harga satuan.

Selain menjual otak-otak, Anda juga dapat menemukan aneka kuliner khas Makassar lainnya. seperti lemper khas Makassar yaitu Gogos dan es pisang ijo. Jadi, masih bingung mencari oleh-oleh dari Kota Angin Mamiri? Datang saja ke toko Ibu Elly yang ada di Jalan Kijang. Dan nikmati kenyal dan lezatnya otak-otak bersama sanak family di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar