Jumat, 16 Januari 2015

Ke Makassar? Jangan Lupa Cicipi Ikan Bakar Dan Sop Saudara di Restoran Sop Sodara

Mencicipi coto Makassar dan mie titi saat berlibur ke Makassar? Sudah biasa. Namun, pernahkan mencicipi kuliner khas Makassar lainnya seperti ikan bakar dan sop saudara? Jika belum, saatnya Anda mencicipi kelezatan dari kuliner yang satu ini.

Untuk mencicipi rasa asli dari kuliner khas Makassar ini, Anda harus datang ke restoran yang asli yaitu restoran Sop Sodara yang ada di Jalan Petrani, Makassar. Sajian ikan bakar dan sop saudara di restoran ini rasanya cukup menggugah selera Anda.

Sop saudara sendiri adalah sajian berkuah mirip sop dengan isi potongan daging di dalamnya. Soal rasa, Anda akan merasakan cita rasa khas Makassar yang penuh bumbu dan cukup lezat dari makanan ini.

Sedangkan ikan bakarnya sendiri, menggunakan ikan Baronang, kakap merah atau ikan bolu (bandeng) sebagai pilihannya. Tak lupa cocolan sambalnya yang disebut juga sambal cobe-cobe atau sambal tomat kacang. Rasa sambalnya akan menambah nikmat dari ikan bakar tersebut.

Karena terkenal kelezatannya, banyak yang meniru dan menggunakan nama Sop Sodara sebagai nama dari usaha mereka. Terlebih lagi karena restoran ini tidak membuka cabang di tempat lain. Namun, cita rasa yang asli memang tidak dapat dibohongi.

Awal mula pemberian nama restoran dan makanan yang ditawarkan di restoran ini karena pemilik dari restoran ini memiliki saudara di Pangkep yang bersama-sama meracik dan membuat sup daging secara turun temurun. Akhirnya diberilah nama sop saudara dan restoran Sop Sodara.

Jadi, jika kebetulan Anda berwisata ke Makassar. Cobalah untuk mencicipi kuliner khas Makassar lainnya yang tak kalah enak. Yaitu ikan bakar dan sop saudara yang terkenal gurih dan lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar