Selasa, 24 Maret 2015

Serunya Jalan-Jalan ke Kebun Buah Naga di Makassar


Agrowisata saat ini tengah banyak digalakan di banyak daerah di Indonesia. Salah satunya adalah tempat wisata di Makassar yaitu Perkebunan Buah Naga Pallangga. Kebun buah naga ini merupakan perpaduan udara yang segar, keseruan memetik buah naga, serta mencicipi buah naga yang manis.

Lokasi Perkebunan Buah Naga Pallangga tak jauh dari Kota Makassar. Hanya sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Tempat wisata di Makassar terletak di Kabupaten Gowa. Tempat ini menawarkan keseruan memetik hingga mencicipi kesegaran dari buah naga.

Buah naga memang terkenal manis dan menyegarkan. Bentuk dari tanaman dan buah ini memang memiliki ciri khas tersendiri. Tanaman buah naga ini mirip seperti kaktus. Tak heran karena memang buah naga berasal dari tanaman kaktus bernama Hylocereus serta Selenicereus yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah.
Bagian dalam buah ini ada yang berwarna merah dan putih. Uniknya, di dalamnya juga terdapat titik-titik biji berwarna hitam yang dapat dimakan. Anda bisa langsung menikmati buah ini dengan memesannya langsung dari petani setempat. Soal harga, Anda hanya perlu membayar sebesar 30 ribu Rupiah untuk satu kilogram buah naga.

Soal rasa, tak perlu ragu. Karena rasa dari buah naga di tempat ini benar-benar manis. Buktikan saja jika Anda tak percaya. Perkebunan Buah Naga Pallangga ini memiliki luas sebesar 27 hektar. Kepemilikan perkebunan buah naga ini merupakan milik dari Bosowa Agro Industries.

Khasiat dari buah naga juga tak perlu diragukan lagi. Mulai dari mencegah radikal bebas, anti oksidan alami hingga baik untuk penderita batuk, kolesterol serta hipertensi. Jadi, tunggu apalagi. Masih ragu untuk mendatangi tempat wisata di Makassar ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar