Senin, 30 Maret 2015

Ke Makassar? Yuk Ikuti Tips Ini Sebelum Jalan-Jalan

Melakukan travelling, tentu tidak hanya membutuhkan itinerary saja. Namun juga butuh persiapan serta tips dan trik untuk menikmati berbagai wisata yang ada di tempat tersebut. Nah, jika Anda ingin melakukan liburan ke Makassar, ada baiknya mencoba beberapa tips travelling berikut ini.

1.    Siapkan sunblock

Kota Makassar merupakan kota di kawasan Indonesia bagian Timur yang terkenal dengan kondisi udaranya yang panas. Suhu udara yang tinggi tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap kulit Anda. Jadi, ada baiknya jika Anda yang ingin melakukan liburan ke Makassar mencoba tips travelling ini. Sunblock akan mengurangi atau bahkan membuat kulit Anda terlindungi dari sengatan matahari yang dapat membuat kulit Anda terbakar.

2.    Bawa pelindung

Selain menggunakan sunblock, pelindung seperti topi atau kacamata hitam dianjurkan untuk Anda bawa saat berjalan-jalan. Pastikan kepala Anda terlindungi dari sengatan matahari secara langsung. Karena teriknya sinar matahari mampu membuat pusing atau sakit kepala.

3.    Gunakan pakaian tipis dan berbahan menyerap keringat

Menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat sangat dianjurkan saat Anda berlibur ke kota ini. Jika cuaca sedang panas, maka sebaiknya kenakan pakaian berbahan tipis namun tetap menyerap keringat. Anda akan bebas bergerak serta sirkulasi udara dalam tubuh pun lebih baik. Namun, tidak ada salahnya untuk membawa cadangan pakaian. Siapa tahu Anda melakukan kegiatan yang membuat pakaian yang Anda kenakan basah karena keringat ataupun air.

4.    Bawa selalu air mineral

Selalu sedia air minum selama kegiatan adalah hal yang dianjurkan. Terlebih lagi saat Anda berwisata ke kota ini. Cuaca panas di kota ini akan membuat Anda lebih mudah haus. Selalu minum cukup agar Anda tidak terkena dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh yang berujung Anda jatuh sakit.

5.    Siapkan fisik yang kuat

Liburan ke Makassar memang mengasyikan. Terlebih lagi, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, religi hingga alam bawah lautnya. Keseruan berbagai tempat wisata tersebut rasanya akan menguras energi Anda. Karenanya, persiapkan fisik yang kuat untuk mengelilingi berbagai tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar